7 film Hollywood terlaris sampai tahun 2010

Selasa, 29 Maret 2011
Hampir Semua Film Berjenis Fiksi Fantasi 
oleh : my.mus

01. AVATAR
Film yang diproduksi oleh 20th Century Fox ini memperoleh pendapatan dari hasil penjualan tiket diseluruh dunia mencai $ 2.782.185928 - dengan peroleh seperti itu, film ini menjadi film Hollywod terlaris sepanjang masa sampai saat ini.
Pendapatan sebesar itu diperoleh karena film ini hadir dalam format 3D yang harga tiketnya mencapai dua bahkan tiga kali lipat dari harga tiket biasa, meski tidak dapat dipungkiri bahwa filmnya sendiri benar-benar bagus dan menarik dari segi visualnya, sedangkan dari segi cerita tak ada yang baru menurutku.
Film yang disutradarai dan ditulis sekenarionya oleh James Cameron ini rilis pada 2009 berbugjet sampai $ 300.000.000,. Tak hanya sukses secara komesrsial, Avatar juga mendapat penghargaan sebagai film terbaik di ajang Golden Globe Awards 2010 dan diajang Piala Oscar, film ini bersaing ketat dengan "The Hurt Locker" yang disutradarai oleh mantan istrinya sendiri, meski pada akhirnya kalah juga. Avatar dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana dan Sigourney Weaver bercerita tentang Invasi manusia pada alien bernama suku Navi' di planet Pandora


2. TITANIC
Titanic yang di sutradari dan ditulis oleh James Cameron merupakan film terlaris sepanjang sejarah sampai tahun 2009 sebelum dikalahkan oleh Avatar yang juga garapannya sendiri. Tapi menurutku film Titaniclah film terlaris sepanjang sejarah, karena titanic hanya hadir dalam format 2D yang harga tiketnya normal.
Memperoleh pendapatan $ 1.843.201.268 dari hasil penjualan tiket di seluruh dunia, selain laris luar  biasa film yang berbuget sampai $ 200.000.000 ini memperoleh 11 piala Oscar pada ajang academy awards tahun 1998, sebuah pencapaian yang luar biasa.
Diproduksi oleh Paramount Pictures dan 20th Century Fox film ini rilis pada 1997 dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Wingslet juga mendapat predikat sebagai film paling romantis sepanjang masa. Kisah cinta tragis diatas kapal termegah di dunia, meski bisa dikatakan bahwa film ini merupakan versi pembuatan ulang dari film berjudul dan bertema serupa buatan tahun 1953 dan menurut kabar bahwa film ini akan di buat ulang pada 2012 sebagai peringatan 100 tahun tenggelamnya kapal tersebut, yang lebih menarik akan hadir dalam versi 3D dan masih disutradarai oleh James Cameron, kita tunggu, seperti apa filmnya nanti.
Kata mutiara terkenal yang disebarkan oleh film ini adalah "nothing on earth could come between them" atau dalam bahasa Indonesia berarti "tiada sesuatu pun di bumi yang sanggup memisahkan mereka".

3. THE LORD OF THE RING - THE RETURN OF THE KING
The Lord of the Rings: The Return of the King adalah sebuah film epik fantasi yang disutradarai oleh Peter Jackson diangkat dari novel karya J.R.R. Tolkien. Dirilis pada tangal 17 Desember 2003, The Lord of the Rings: The Return of the King menjadi salah satu film yang menerima kritik terbanyak, saat lihat film ini pertama kali, aku dimanjakan dengan efek visual yang luar biasa.
Film ini meraih sebelas Academy Award dari sebelas nominasi, yang kemudian menjadi tandingan dari Titanic dan juga sebagai Film Terbaik Oscar tahun 2004, menjadikan dia satu-satunya film fantasi dalam sejarah yang memenangkan penghargaan ini.
Meraih pendapatan sebesar $ 1.119.110.941 dari penjualan tiket diseluruh dunia menempatkannya sebagai film Hollywood terlaris ketiga sepanjang masa. di produksi oleh New Line Cinema dan hanya menghabiskan bugjet $ 94.000.000 saja
Dibintangi oleh Elijah Wood, Viggo Mortensen, dan Orlando Bloom berkisah tentang perjuangan mempertahankan kekuatan manusia dari pengaruh iblis kegelapan yang berusaha mengambil alih kerajaan manusia.

4. PIRATES OF THE CARIBBEAN - DEAD MAN'S CHEST

Sebuah film petualangan yang kocak abis menurutku, dirilis pada pada tahun 2006 dan merupakan seri kedua dari trilogi Pirates of the Caribbean. Film ini disutradarai oleh Gore Verbinski dan diproduseri oleh Jerry Bruckheimer.
dengan bugjet sebesar $ 225.000.000 film ini berhasil meraup keuntungan dari hasil penjualan tiket di seluruh dunia mencapai $ 1.066.179.725 dan berhasil mengukuhkan dirinya di peringkat ke empat, Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest di produksi oleh Walt Disney Pictures.
Mendapat beberapa penghargaan di ajang Teen Choice Awards pada 2006 dan beberapa nominasi pada ajang Golden Globe Awards 2006
film yang dibintangi oleh Johnny Depp, Orlando Bloom, Keira Knightley bercerita tentang perebutan jantung dari Davy Jones yang merupakan kapten kapal Flying Dutchman sebuah kapal penguasa lautan. Petualangan yang menarik, kocak, dan visual efek yang indah membuat film ini laris manis.

5. TOY STORY 3
Di produksi pada 2010 lalu, film animasi ini menghabiskan bugjet sampai $ 200.000.000 dan menjadikannya film animasi paling laris sepanjang sejarah, dengan pendapan mencapai $ 1.066.179.725 dari penjualan tiket diseluruh dunia mengalahkan rekor sebelumnya yang di pegang Sherk 2.
Toy Story 3 yang merupakan sekual terakhir dari trilogy Toy Story masih di Sutradarai oleh Lee Unkrich dan masih diisi suaranya oleh Tom Hank dan Tim Allen, film yang dibuat dalam versi 3D ini diproduksi oleh Walt Disney Pictures dan studio Pixar bercerita tentang usaha para mainan agar dapat bermanfaat lagi bagi siapapun, karena Andy sang pemilik mainan telah dewasa dan akan kuliah keluar kota. adegan saat perpisahan Andy dan Woody begitu mengharukan dan menyetuh.
film ini juga mendapatkan piala Oscar untuk film Animasi terbaik di ajang Academy Awards tahun 2011 menyisihkan pesaingnya How to Train Your Dragon yang mendapat perhargaan sebagai film terbaik di ajang Anie Awards 2011, sebuah penghargaan khusus film animasi.

6. ALICE IN THE WONDERLAND
Film produksi tahun 2010 ini merupakan remake  dari film yang sama tahun 1951. lagi-lagi studio Walt Disney Pictures menempatkan filmnya dalam daftar film Hollywod terlaris, meraup keuntungan dari penjualan tiket diseluruh dunia $ 1.024.299.722, hal itu berbanding dengan bugjet yang mencapai $ 200.000.000.
disutradarai oleh sutradara nyentrik yang menyukai gambar-gambar kelam Tim Burton, film ini juga hadir dalam format 3D yang notabennya adalah campuran antara Animasi dan Live Action. mendapatkan dua piala Oscar pada 2011 sebagai penata artistik dan penata kostum terbaik.
film yang dibintangi oleh Mia Wasikowska dan Johnny Depp ini bercerita tentang Alice yang berusia 19 tahun kembali ke Wonderland dan ia harus melawan Jabberwocky, naga yang dipelihara oleh Ratu Merah.


7.THE DARK KNIGHT
Inilah film superhero terbaik dan terlaris sepanjang masa, diproduksi oleh Warner Bros Pictures dan Legendari Pictures menghabiskan bagjet $ 180.000.000, memperoleh keuntungan sebesar $ 1.001.921.825. dari hasil penjualan tiket diseluruh dunia.
Film yang dirilis tahun 2008 ini disutradari oleh Christopher Nolan dan dibinangi oleh Christian Bale, Michael Caine, Heath Ledger, Aaron Eckhart bercerita tentang penegakkan keadilan di kota fiksi Gotham yang sedang di teror oleh psikopat cerdik dan kejam Joker. sampai-sampai Batmanpun kewalahan menanganinya.
Penampilan Heath Ledger yang sukses membawakan karakter Joker hingga menutupi akting pemeran utamanya ini mendapat penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik di ajang piala Oscar tahun 2009, akan tetapi sayang, dia tak dapat menikmati kemenangannya itu kerana meninggal dunia.

0 komentar:

 
Diberdayakan oleh Blogger.

postingan

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

------author------

yang ngikut

translite bahasa

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

© 2010 my.mus movie blogger Design by my.mus Artcybers
In Collaboration with moesleamSlimstationslee mind coll